SEKILAS INFO
: - Thursday, 20-09-2018
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
SYEKH DARI PALESTINA AJAK SISWA AR RISALAH DOAKAN PALESTINA.

Padang, Humaspiar – Pada hari Kamis (17/5) lalu bertempat di Masjid Madinaturrisalah Perguruan Islam Ar Risalah, dua orang Syekh dari Palestina mengunjungi para siswa dan siswi di Perguruan Islam Ar Risalah. Mereka datang bersama dengan tim dari KNRP Sumatera Barat yang diketuai ustadz Ulyadi.

Kedatangan mereka dalam rangka memberikan tausiyah dan informasi perkembangan terbaru yang terjadi di bumi Palestina sekaligus melakukan penggalangan dana sebagai bentuk aksi solidaritas. Dua orang syekh tersebut yakni syekh Rafat Ismail Abdel Rahim dan syekh Taleb Thaher Al Megdadi.

Selepas menjalankan sholat zhuhur berjamaah, syekh Rafat Ismail langsung memberikan tausiyahnya dihadapan para siswa putra didampingi ustadz Akmal Syafar sebagai penerjemah. Sementara syekh Taleb Thaher menuju mushala putri didampingi ustadz Oktarizal.

Baik siswa maupun guru dan karyawan yang hadir tampak serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh syekh Rafat manakala beliau menceritakan kondisi yang terjadi di Palestina saat ini. Beliau menyampaikan bahwa setiap muslim punya kewajiban untuk membela Masjidil Aqsa kerena jika Israel mampu menguasai Masjidil Aqsa maka akan mudah bagi mereka untuk menguasai negeri lainnya.

“Gaza sudah lebih 11 tahun di embargo, tidak ada listrik, tidak ada bahan bakar, susu tidak ada untuk bayi-bayi tapi kami sangat berterimakasih atas bantuan saudara-saudara kami dari Indonesia. Aksi turun ke jalan kemarin membuat kami semakin kuat”, kata beliau.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan beberapa video yang menggambarkan kondisi Palestina dan juga momen pemberian bantuan kebutuhan pokok dari Indonesia untuk palestina yang disalurkan lewat KNRP. (frd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja