SEKILAS INFO
: - Monday, 19-11-2018
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Ar Risalah TA. 2019 – 2020 dimulai Tanggal 2 Oktober hingga Maret 2019
  • 1 bulan yang lalu / Tempat¬† Pendaftaran di kampus Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur.
  • 1 bulan yang lalu / Quota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA Lebih Besar    
Visi 2030, Ar Risalah Sumbar Menjadi Center of Excellence Nomor 1 di Sumatera

HumasPiar, Padang – Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Sumatera Barat siap menjadi pusat ilmu pengetahuan ‘Center of Excellence’ nomor 1 di Sumatera. Hal tersebut tertuang dalam rencana strategis (renstra) 2030 yang disosialisasikan oleh Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, H. Muhammad Saleh Zulfahmi, Lc. MA. Kamis (19/7) lalu. Misi 2030 ini menjadi acuan kebijakan pengembangan pendidikan di Ar Risalah kedepannya.

Muhammad Saleh menjelaskan bahwa Ar Risalah mengusung visi ‘terwujudnya generasi penuh berkah yang qur’ani, berkarakter dan berprestasi. Dalam penjabaran visi ini perguruan menetapkan tiga misi besar; qur’ani, berkarakter, dan berprestasi yang teritegrasi kepada sepuluh karakter warga Ar Risalah. Sepuluh karakter tersebut merupakan cerminan pribadi muslim dalam hal hubungannya¬† dengan Allah SWT, sebagai makhluk sosial, cendikiawan muslim dan negarawan yang menjaga keseimbangan antara spiritual (ruhiyah), intelektual (fikriyah) dan kebugaran fisik (jasadiyah).

Lebih lanjut ia memaparkan, perguruan telah menetapkan visi 2030, diantaranya adalah mewujudkan Perguruan Ar Risalah sebagai center of excellence no.1 di Sumatera. Hal ini didukung dengan pengembangan sarana dan pelayanan, penguatan mutu SDM, kerjasama dengan lembaga pendidikan favorit di dalam dan luar negeri, serta menjadi lembaga pencetak kader ulama, umara, dan hafizh Al Qur’an. Adapun dalam teknisnya, perguruan juga telah menetapkan beberapa indikator pencapaian dan leading sector masing-masing program.

“Target kita besar, tapi tidak muluk-muluk. Semua strategi kita insyaAllah terukur. Kita sudah punya pengalaman selama 13 tahun untuk itu,” ungkap Muhammad Saleh yang juga merupakan salah satu pendiri Yayasan Waqaf Ar Risalah itu. (mca)

#Wakaf

#ArrisalahSumbar

#ArrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja – Agustus 2018

Informasi Lowongan Kerja – Juli 2018