SEKILAS INFO
: - Thursday, 20-09-2018
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Humaspiar, Padang- Lembaga Dakwah dan Sosial Ar Risalah Padang-Sumatera Barat salurkan bantuan pendidikan kepada siswa kurang mampu. Bantuan yang dihimpun lewat program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) itu diserahkan kepada 70 orang siswa , SD, SMP dan MA. Bantuan GNOTA ini diserahkan oleh LDS Ar Risalah kepada siswa penerima di gedungg serba guna Ar Risalah, Sabtu (28/7).

Siswa penerima bantuan merupakan siswa Ar Risalah yang berasal dari keluarga kurang mampu dari segi ekonomi, namun berkeinginan kuat dalam menuntut ilmu. Masing-masing mendapat bantuan biaya pendidikan setiap bulannya sebesar Rp.150.000 untuk tingkat SD, Rp. 250.000 untuk tingkat SMP, dan Rp. 300.000 untuk tingkat MA. Total bantuan yang diberikan selama setahun dalam program ini adalah sebesar Rp. 224.400.000.

Direktur LDS Ar Risalah, H. Kamrizal Syafri Adam, Lc. MA saat diwawancarai, Senin (30/7) menyebutkan program GNOTA merupakan program unggulan LDS Ar Risalah untuk meringankan beban pendidikan siswa Ar Risalah yang membutuhkan support biaya. Para orang tua siswa dilibatkan dalam program ini dengan sukarela menjadi orang tua asuh.

“Siapapun berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Kita tidak ingin alasan ekonomi justru memutus harapan mereka yang memiliki tekad kuat untuk mendapatkan pendidikan itu. Maka dengan beasiswa GNOTA ini kita targetkan bisa meringankan biaya pendidikan siswa yang butuh bantuan secara finansial. Kita melibatkan para orang tua siswa yang siap menjadi orang tua asuh dengan berdonasi tiap bulannya,” ungkap Kamrizal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja