SEKILAS INFO
: - Thursday, 20-09-2018
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
SD Qur'an Ar Risalah Sumbar Tumbuhkan Budaya Peduli Lingkungan

Humaspiar, Padang – Sekolah Dasar Al Qur’an (SD Qu) Ar Risalah Padang Sumatera Barat mendidik siswanya untuk cinta dan peduli lingkungan. Hal tersebut tercermin dalam berbagai kegiatan luar kelas, seperti penghijauan taman sekolah pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) baru-baru ini. Dalam kegiatan tersebut siswa dilatih untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga dapat memunculkan sikap menjaga lingkungan sekolah yg merupakan rumah kedua mereka.

 

Kepala SD Qu Ar Risalah, Marjoni, S.Pd.I dalam keterangannya, Sabtu (28/7)  menyebutkan bahwa kegiatan ini melibatkan siswa, majelis guru dan juga orang tua. Orang tua memfasilitasi siswa membawa bunga ke sekolah. Sementara  para ustadz dan ustadzah mengarahkan dalam menanam sambil mengajarkan nilai-nilai religius, seperti memulai semua kegiatan dengan membaca basmalah, dan menjelaskan tentang kekuasaan Allah dalam menumbuhkan tanaman.

 

“Semoga dengan adanya tuntunan seperti ini diharapkan dapat menguatkan aqidah siswa dan siswi SD QU Ar Risalah,” ujar Marjoni.

SD Qur’an Ar Rislah merupakan sekolah dasar berbasis Al Qur’an yang dikembangkan oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah Padang Sumatera Barat. Di antara keunggulan sekolah ini adalah memberikan target hafalan Al Qur’an kepada peserta didiknya, disamping penanaman nilai -nilai keislaman dan akhlaqul karimah serta kemampuan akademis. Sekolah yang berlokasi di Air Dingin Koto Tangah Padang ini telah melahirkan satu angkatan lulusan pada tahun ajaran 2017/2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja