SEKILAS INFO
: - Thursday, 20-09-2018
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
Ar Risalah Lepas Siswanya ke Jepang

Humaspiar, Padang- Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Sumatera Barat melepas satu orang siswanya mewakili Sumatera Barat dalam program pertukaran pelajar ke Jepang, Sabtu (4/8). Siswa tersebut bernama Ferdian Admil Sandika yang merupakan siswa kelas XII jurusan IPA Internasional Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ar Risalah. Ferdi diundang sebagai salah satu peserta program Student Exchange and Tokyo in The Islam Discovery 2018 setelah melalui proses seleksi dari panitia.

Program yang digagas oleh lembaga pertukaran pelajar muslim dunia, World Islamic Student Exchange (WISE) ini akan berlangsung sejak tanggal 6 hingga 10 Agustus 2018 di kota Tokyo, Jepang. Beberapa agenda yang akan dilaksanakan selama kegiatan ini adalah sharing informasi dan pengalaman bersama pelajar muslim, perkenalan beberapa perguruan tinggi di Jepang, kunjungan ke beberapa perusahaan muslim, eksplorasi situs sejarah Islam dan silaturahim dengan komunitas muslim di Jepang.

Kepala MAS Ar Risalah, H. Aslam Hadi, Lc. dalam sambutannya mengatakan terpilihnya salah satu siswa Ar Risalah sebagai peserta pertukaran pelajar ini merupakan buah dari keseriusan dalam mengasah kemampuan berbahasa asing. Ia memotivasi siswa yang lainnya agar serius menjalankan program wajib berbahasa asing di asrama.

Sementara itu direktur pendidikan Perguruan Islam Ar Risalah, H.Donis Satria, Lc, MA menilai ini adalah kesempatan terbaik memperkenalkan nama Ar Risalah di kancah internasional. Di samping itu ia juga mendorong siswa Ar Risalah mencari peluang beasiswa pendidikan di negara tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAS Ar Risalah, Ariyonedi, S.HI. Ia mendorong semua siswa untuk memanfaatkan peluang serupa dalam rangka menambah pengalaman dan wawasan.

“Semua punya peluang untuk go internasional. Silahkan persiapkan diri dengan kemampuan berbahasa asing. Bagi siswa yang menemukan peluang serupa, ke negara manapun itu, sekolah siap membantu dan fasilitasi. Tidak usah ragu-ragu,” ujarnya memberi motivasi disambut tepuk tangan dan suara takbir para siswa. (mca)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja