SEKILAS INFO
: - Thursday, 20-09-2018
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
Uji Laboratorium Jadi Trend Pelajaran Sains di Ar Risalah

Humaspiar, Padang – Sukses meraih berbagai prestasi di bidang sains menjadi pendorong bagi Perguruan Islam Ar Risalah terus tingkatkan kompetensi siswa. Salah satunya adalah melakukan pembelajaran sains berbasis labor. Siswa tak hanya diberikan teori-teori di kelas, melainkan langsung diajak lakukan uji laboratoriun untuk membuktikan teori yang diajarkan. Dengan siswa semakin mudah memahami konsep dan tertantang untuk mendalaminya.

Kepala bidang sains Perguruan Islam Ar Risalah Fitrianti, M.Pd saat diwawancarai, Jum’at (3/8) mengungkap, dengan pembelajaran di labor peserta didik dipacu dan dilatih untuk mengembangkan ketrampilan ilmiah seperti mencari, mengumpulkan, mengamati, bereksperimen, dan menyimpulkan data yang telah ada.

“Dengan bantuan media pembelajaran dan sumber belajar yang sudah disiapkn oleh sekolah sangat berpengaruh terhadap perkembangan keterampilan berpikir peserta didik tersebut. Laboratorium merupakan sumber belajar yang efektif untuk mencapai kompetensi yang diharapkan bagi siswa,” paparnya.

Baru-baru ini Perguruan Islam Ar Risalah Padang-Sumatera Barat berhasil harumkan nama kota Padang di ajang KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat. Hal ini memacu pesantren favorit terdebut untuk terus mengembangkan berbagai fasilitas penunjang pendidikan. Yayasan Waqaf Ar Risalah melalui badan pengelola waqaf terus mencari peluang penambahan aset wakaf sehingga kebutuhan tersebut terpenuhi.(mca)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja