SEKILAS INFO
: - Thursday, 20-09-2018
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
Ma'had Aly Ar Risalah Seleksi Calon Mahasiswa Baru

Ma’had Aly Ar Risalah Padang melangsungkan seleksi masuk bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019. Kegiatan ini diaakan di Gedung Serbaguna Ar Risalah, komplek Perguruan Islam Ar Risalah Air Dingin Padang, Senin (5/8).  Rangkaian penerimaan mahasiswa baru angkatan ke 2 ini dikuti oleh 30 camaba.

 

Seleksi dilakukan dengan dua tahap, berupa tes tertulis meliputi tes kampuan berbahasa Arab, dan wawasan keislaman. Dilanjutkan dengan tes lisan berupa membaca Al Qur’an dan dan wawancara.  Para penguji adalah dosen Ma’had Aly Ar Risalah yang merupaka lulusan perguruan tinggi Islam Timur Tengah, seperti:

  1. H. Akmal Syafar, Lc.,MA
  2. H. Ulyadi, Lc.,MA
  3. H. M. Saleh Zulfahmi, Lc.,MA
  4. H. Kamrizal Syafri Adam, Lc.,MA
  5. Hj. Muzayyanah, Lc.,MA
  6. Ledy Yulanda, Lc

 

Ma’had Aly Ar Risalah merupakan institusi pendidikan tinggi setara diploma 3 (D3) yang dikembangkan oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah Sumatera Barat sejak 2 tahun terakhir. Kurikulum yang diterapkan mengadopsi kurikulum pendidikan Islam di Timur Tengah dengan konsentrasi (takhasus) Al Qur’an dan Bahasa Arab. Lulusan Ma’had Aly Ar Risalah diharapkan mampu menjadi SDM syar’i siap guna, siap mengabdi di masyarakat.

 

 

Sebagai lembaga pendidikan baru, Ma’had Aly Ar Risalah sedang melakukan berbagai pembenahan, termasuk kelengkapan SDM dan sarana/prasarana. Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah sebagai penanggung jawab pengadaan aset terus berupaya keras menghimpun wakaf dari berbagai pihak, baik berupa lahan maupun dana dan aset lainnya untuk dikembangkan menjadi aset wakaf yang berkembang dan berdayaguna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja