SEKILAS INFO
: - Thursday, 20-09-2018
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
Tokoh Muslim Thailand Belajar ke Ar Risalah

Humaspiar, Padang РAkhir Juli lalu Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, Padang Sumatera Barat menerima kunjungan seorang tokoh Muslim Thailand. Ia  adalah Pak Rangsan, salah satu tokoh yang dituakan di komunitas Muslim Bangkok, Thailand. Kedatangannya ke Ar Risalah adalah dalam rangka studi banding tentang pengelolaan lembaga pendidikan dan ingin melihat langsung pesantren ternama di Sumatera Barat itu.

 

Rangsan merupakan generasi ke-4 dari keturunan yang berasal dari pulau Jawa, namun ia lahir dan besar di Bangkok, Thailand. Sebagai tokoh masyarakat muslim ia telah memberikan banyak kontribusi dalam menghidupkan syiar Islam. Ia memiliki beberapa masjid binaan di Bangkok, bahkan di Indonesia. Saat ini lelaki yang sudah memasuki usia senja itu sedang memperjuangkan hadirnya lembaga pendidikan Islam di negeri gajah putih tersebut.

 

Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, H. Muhammad Saleh Zulfahmi, Lc. MA. menyambut hangat kedatangan Pak Rangsan.

 

Dalam kesempatan itu Rangsan mengaku ingin belajar dan mengambil sampel dari Ar Risalah guna dikembangkan di negerinya.

 

“Saya punya lokasi, punya uang, tapi tak punya guru,” ungkapnya.

 

Hal tersebut direspon baik oleh sosok yang akrab dengan sebutan ustadz Saleh itu. Ia menyampaikan beberapa pengalaman dan capaian yang telah diraih oleh Ar Risalah. Ia berharap sistem pendidikan yang dikembangkan Ar Risalah juga bisa diaplikasikan di lembaga pendidikan di Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja