SEKILAS INFO
: - Thursday, 22-11-2018
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Ar Risalah TA. 2019 – 2020 dimulai Tanggal 2 Oktober hingga Maret 2019
  • 1 bulan yang lalu / Tempat  Pendaftaran di kampus Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur.
  • 1 bulan yang lalu / Quota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA Lebih Besar    
Siswa Ar Risalah Sumbar Ikuti Ujian Tahfizh Al Qur'an

Humaspiar, Padang – Santri Perguruan Islam Ar Risalah, Padang Sumatera Barat mengikuti ujian lisan Al Qur’an tengah semester pertama, Sabtu (1/9). Ujian ini diikuti oleh seluruh seluruh santri tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Aliyah (MA), dengan melibatkan para guru dan pengasuh sebagai tim penguji. Ujian ini dilakukan guna mengevaluasi capaian target hafalan Al Qur’an para siswa.

Dalam pelaksanaannya ujian tahfiz ini mengadopsi sistem yang digunakan dalam MTQ, dimana masing-masing siswa akan mendapatkan paket soal yang dipilih secara acak oleh siswa yang bersangkutan saat ujian. Dengan ini siswa harus benar-benar menguasai seluruh target hafalan dengan baik. Adapun target hafalan yang diujikan sebanyak 1 1/8 juz.

Kepala SMP Perguruan Islam Ar Risalah, Yusuf Mulia, S.S menyebutkan, untuk tahun ajaran baru ini sekolah meningkatkan target hafalan siswa. Jika tahun sebelumnya siswa hanya diberikan target hafalan 2 juz setahun, maka pada tahun ajaran ini target hafalan menjadi 2,5 juz.

“Tahun ajaran baru ini target hafalan siswa adalah 2,5 juz. Jadi satu semester mereka harus tuntaskan 1 juz lebih. Dalam proses penilaian sudah ditetapkan mekanisme dan standarnya. Hasilnya akan bisa dilihat usai ujian dan siswa yang tidak mencapai target diberi kesempatan ujian ulang (remidial),” ujar Yusuf.

Perguruan Islam Ar Risalah merupakan pesantren yang memadukan sistem pendidikan nasional dengan Timur Tengah dengan menjadikan Al Qur’an sebagai program unggulan. Ar Risalah telah melahirkan banyak lulusan penghafal Al Qur’an, bahkan sudah hafiz 30 juz. Setiap tahun Ar Risalah selalu memberikan beasiswa bagi para santri yang berhasil menghafal 20 juz atau lebih. (mca)

#Wakaf

#ArrisalahSumbar

#ArrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja – Agustus 2018

Informasi Lowongan Kerja – Juli 2018