SEKILAS INFO
: - Thursday, 22-11-2018
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Ar Risalah TA. 2019 – 2020 dimulai Tanggal 2 Oktober hingga Maret 2019
  • 1 bulan yang lalu / TempatĀ  Pendaftaran di kampus Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur.
  • 1 bulan yang lalu / Quota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA Lebih Besar    
Habib Namlayti Isi Kuliah Umum Ma'had Aly Ar Risalah

Humaspiar, Padang – Pengurus Badan Wakaf Sunniyah Bahrain, Syaikh Dr. Habib Namlayti berikan kuliah umum di Ma’had Aly Ar Risalah Padang Sumatera Barat, Kamis (20/9). Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa dan civitas akademika sekolah tinggi Ar Risalah tersebut. Dalam pemaparannya Namlayti mengangkat tema: Dakwah; prinsip, strategi dan sarananya.

Namlayti memaparkan bahwa dakwah adalah kewajiban seorang muslim. Ia juga menyebutkan beberapa prinsip dakwah, antara lain mengajak kepada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran serta membentengi manusia dari kekufuran dan pemahaman yang menyimpang. Selain itu dakwah juga merupakan investasi kebaikan seorang da’i.

“Karena keutamaannya sangat besar berdakwah juga memiliki tantangan dan ujian. Hal ini sudah dialami langsung oleh Rasulullah. Sehingga seorang da’i harus siap dan memiliki ilmu yang cukup dalam berdakwah. Da’i harus memiliki strategi dan bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan memanfaatkan berbagai wasilah yang ada,” terang syaikh jebolan kampus terbaik di Mesir, Libanon dan Maroko itu.

Kuliah umum ini mendapat respon baik dari seluruh civitas akademika Ma’had Aly Ar Risalah. Direktur Ma’had Aly, H. Zul ‘Adli, Lc. menyampaikan terimakasih atas kesediaan Dr. Habib Namlayti menyampaikan kuliah umum di kampus sekolah tinggi Ar Risalah itu.

“Setidaknya ada dua menfaat yang bisa didapatkan dari materi kuliah umum kita sore ini. Pertama, dari sisi bahasa Arabnya. Mahasiswa bisa belajar memahami bahasa Arab langsung dari penutur aslinya. Kedua dari segi materinya yang memang diperlukan untuk berdakwah di masyarakat,” ungkapnya. (mca)

#Wakaf

#ArrisalahSumbar

#ArrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja – Agustus 2018

Informasi Lowongan Kerja – Juli 2018