SEKILAS INFO
: - Thursday, 22-11-2018
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Ar Risalah TA. 2019 – 2020 dimulai Tanggal 2 Oktober hingga Maret 2019
  • 1 bulan yang lalu / Tempat  Pendaftaran di kampus Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur.
  • 1 bulan yang lalu / Quota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA Lebih Besar    
Hizbi Tuntaskan S2 di IIUM dalam 2 Tahun

HumasPiar, Padang- Buktikan prestasi di bidang akademik, alumni Perguruan Islam Ar Risalah Sumatera Barat berhasil selesaikan pendidikan strata 2 di Universitas Islam Antarbangsa Malaysia (IIUM) dalam waktu 2 tahun.

Seorang anak muda bernama lengkap Muhammad Hizbi Islami, Lc. M.I.R.K.H, mendapatkan gelar Master of Islamic Revealed of Knowledge and Heritage dalam waktu yang cukup singkat di universitas Islam terbaik di Malaysia tersebut. Ia merupakan lulusan angkatan pertama Perguruan Islam Ar Risalah Padang Sumatera Barat.

Putra kelahiran Bukittinggi 28 Mei 1992 yang biasa dipanggil Hizbi tersebut menyelesaikan pendidikan di Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ar Risalah tahun 2010. Ia kemudian melanjutkan pendidikan strata 1 di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, dan menyelesaikan S1 di Fakultas Syari’ah Wal Qanun tahun 2014. Hizbi melanjutkan pendidikan strata 2 di IIUM tahun 2015 dan menuntaskan program magisternya dalam bidang Fikih dan Ushul Fikih pada tahun 2017.

Menyelesaikan pendidikan dalam waktu cepat bukan berarti Hizbi seorang yang berkutat pada studi dan mengenyampingkan kegiatan ekstra (study oriented). Sebagai seorang aktivis ia mengakui juga mempunyai seabrek kegiatan di luar kampus. Namun tidak menyebabkan ia lupa pada target studinya.

“Sebanyak apapun aktifitas di luar perkuliahan, tetap ingat belajar dan mengerjakan tugas-tugas perkuliahan. Yang terpenting adalah menghormati dosen atau guru dan berbuat baik pada siapapun. Insya Allah akan diberikan kemudahan oleh-Nya,” tutur Hizbi saat diwawancarai.

Ia juga menuturkan keberhasilan yang ia peroleh tak lepas dari bekal dan tempaan yang ia terima selama ‘nyantri’ di Ar Risalah.

“Alhamdulillah, berkah doa dan dorongan dari kedua orang tua, bekal ilmu dari para ustadz dan ustadzah, dan segala pembinaan yang diperoleh selama menjadi siswa Ar Risalah saya rasakan sangat bemanfaat saat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di kampus internasional,” tandasnya. (mc)

#ArRisalahSumbar #Alumni #Prestasi #ArRisalahKeren

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja – Agustus 2018

Informasi Lowongan Kerja – Juli 2018