SEKILAS INFO
: - Thursday, 22-11-2018
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Ar Risalah TA. 2019 – 2020 dimulai Tanggal 2 Oktober hingga Maret 2019
  • 1 bulan yang lalu / TempatĀ  Pendaftaran di kampus Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur.
  • 1 bulan yang lalu / Quota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA Lebih Besar    
Mama Bintang: Dia Tumbuh dengan Kemandirian dan Akhlak

“Ini sudah tahun ke 4 anakku yang paling kecil Bintang Ade Putra meninggalkan kami untuk melanjutkan sekolah di Ar Risalah. Dengan tekad dan semangat yang kuat dia mengikuti test masuk Ar Risalah. Alhamdulillah ia lulus. Tapi saya meminta Bintang untuk berpikir sekali lagi dengan pilihannya. Tanpa perlu berfikir 2 kali dia yakin memutuskan untuk tetap memilih Arrisalah untuk melanjutkan pendidikan SMP nya.”

Demikian penuturan Ibu Anyta memutar kembali memorinya 4 tahun yang lalu. Saat itu putranya, Bintang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SDIT Islahul Ummah Sawahlunto, Sumatera Barat.

“Dengan berjalannya waktu, Bintang tumbuh dengan baik dilingkungan Ar Risalah. Dari segi akademik dia agak sedikit menonjol. Tapi yang lebih menyenangkan hati kami sebagai orangtua, dia tumbuh dengan kemandirian yang mantap dan akhlak yang baik.”

Ia mengaku bahagia karena pada bulan Ramadhan kemaren Bintang sudah bisa dan mau menjadi imam di musholla dekat rumahnya. Bintang dengan suara lantang dan makhraj yang bagus mampu membaca ayat demi ayat yang membuat perasaannya sebagai orang tua merinding, haru, bangga dan lain-lain.

“Ya Allah, rasanya tak sia-sia saya menyekolahkan anak di Ar Risalah. Sungguh tepat pilihan kami untuk memilih Ar Risalah sebagai tempat menimba ilmu dunia akhirat,” ungkap mama Bintang dengan rasa haru.

Sekarang Bintang duduk di bangku kelas X MA Ar Risalah jurusan IPA. Ternyata Bintang punya cita-cita sebagai ahli pertambangan.

“Semoga cita-citanya menjadi ahli tambang tercapai. Karena melajutkan pendidikan di MA Ar Risalah tidak menutup kemungkinan untuk anak-anak menjadi apapun yang mereka inginkan. Semoga dimasa mendatang akan lahir pemuda-pemuda Qur’ani yang akan memimpin bangsa tercinta ini. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin,” ungkapnya menutup dialog dengan tim Humas Ar Risalah. (mc)

#ArrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja – Agustus 2018

Informasi Lowongan Kerja – Juli 2018