SEKILAS INFO
: - Thursday, 22-11-2018
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Ar Risalah TA. 2019 – 2020 dimulai Tanggal 2 Oktober hingga Maret 2019
  • 1 bulan yang lalu / Tempat  Pendaftaran di kampus Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) setiap hari pada jam kerja, termasuk hari libur.
  • 1 bulan yang lalu / Quota penerimaan calon siswa baru SMP dan MA Lebih Besar    
Ibunda Gazza; Kegalauan Kami Berbuah Manis

HumasPiar,Padang – Berpisah jauh dari buah hati adalah ujian cukup berat bagi setiap orang tua. Apalagi melepas sang anak yang baru saja tamat sekolah dasar untuk hidup mandiri, jauh dari pantauan orang tua. Berbagai kegalauan dirasakan. Bagaimana sang anak harus mengurus diri sendiri, belajar dan berinteraksi dengan orang-orang asing di lingkungan yang asing.

Hal ini juga dirasakan oleh Ibu Fitria saat melepas putra sulungnya Al Ghoza Hamdani -yang akrab dipanggil Gazza- menuntut ilmu di Perguruan Islam Ar Risalah Padang Sumatera Barat. Sementara mereka berdomisili nun jauh di ujung paling bawah Pulau Sumatera, Kota Bandar Lampung.

“Sempat ragu dan tidak tega harus berjauhan dengan putra pertama kami, tapi dengan segala keikhlasan kami lepas putra kami, Gazza, untuk melanjutkan sekolah di SMP Ar Risalah, Padang. Sekolah yg dipilih oleh Gazza untuk melanjutkan pendidikannya,” tutur Ibu Fitria mengenang 2,5 tahun yang silam.

Keyakinan Gazza dengan pilihannya membuat kedua orang tuanya ikhlas melepas putra sulungnya meski mereka harus berpisah jauh. Namun keikhlasan mereka terobati begitu melihat perubahan dan capaian prestasi putranya selama nyantri di Ar Risalah.

“Alhamdulillah… Semua keraguan dan semua kegalauan kami berbuah manis. Gazza memperoleh begitu banyak ilmu agama, dan sangat termotivasi menjadi seorang hafiz yang pastinya didambakan oleh setiap anak dan semua orang tua didunia ini. Alhamdulillah saat kelas 2 SMP kemarin, Gazza sudah wisuda tahfiz 15 juz,” terang pasangan dari Bapak Hamdani itu.

“Ar Risalah, sekolah yang nyaman, telah merubah Gazza kami dari seorang anak yang manja, kurang mandiri menjadi anak yang tangguh dan penuh kemandirian. Alhmdulillah.. Kami bersyukur anak kami bisa sekolah di Ar Risalah,” ungkap Ibu Fitria kepada Tim HumasPiar. (mc)

#ArrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Lowongan Kerja – Agustus 2018

Informasi Lowongan Kerja – Juli 2018