Bebaskan Lahan Wakaf; Komitmen Wali Santri Mencapai 203 Juta

HumasPiar, Padang- Kegiatan tabligh akbar di kampus Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sabtu (22/12) berhasil bebaskan lahan wakaf seluas 613.5 m. Jika dihitung dalam satuan mata uang, dana yang terkumpul mencapai Rp.203.000.000. Jumlah tersebut sebahagiannya masih berupa komitmen orang tua/wali santri yang menyatakan kesiapan berwakaf.

“Untuk sementara dana yang berhasil kita kumpulkan untuk program wakaf pembebasan lahan mencapai 203.000.000 rupiah, cukup untuk membebaskan lahan seluas 613.5 meter persegi. Kita akan terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya lewat kegiatan tabligh akbar ini,” terang ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah, Mulyadi Muslim.

Da’i kondang yang didapuk sebagai pembicara, Ustadz Syamsul Arifin Nababan mendorong para peserta yang merupakan orang tua/wali santri untuk ikut ambil bagian dalam pembebasan lahan yang dilakukan oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah.

“Proyek ‘ekspansi’ Ar Risalah ini perlu kita selesaikan bersama-sama. Eksistensi pesantren Ar Risalah sangat diperlukan untuk menyelamatkan generasi muda dari degradasi akidah dan moral. Kita harus bangkit dalam aspek pendidikan,” ungkap penceramah yang sudah berkeliling ke 4 benua itu.

Dalam sesi fund rising, para orang tua antusias menyatakan komitmen mereka untuk ikut berwakaf. Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah memberikan kemudahan berupa komitmen wakaf, yaitu jumlah metode dan waktu pembayaran bisa ditentukan oleh calon wakif. (mc)

 

#Wakaf #ArRisalah #TablighAkbar