BPW Ar Risalah: Capaian Wakaf Tanah Setengah Miliar

HumasPiar, Padang – Rangkaian agenda sosialisasi wakaf terus digencarkan oleh Badan Pengelola Wakaf (BPW). Diantara kegiatan yang baru saja dilaksanakan adalah road show dan tabligh akbar selama 3 hari di Kota Padang, dengan menghadirkan pembicara da’i nasional, Ustadz Syamsul Arifin Nababan. Selama kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan dana wakaf sebesar 571.075.500 rupiah, setara dengan tanah seluar 1.946 meter persegi.

Ketua Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah, Mulyadi Muslim, Lc.MA dalam laporanya pada Kamis (27/12) menyebutkan capaian dana wakaf tersebut sebagiannya sudah diterima BPW dalam bentuk uang tunai (cash), dan sebagiannya masih berbentuk komitmen. Tim BPW akan segera menghimpun dan menyalurkannya untuk pembebasan lahan pesantren yang ditargetkan seluas 3 hektar.

“Alhamdulillah, lewat agenda tabligh akbar kita berhasil himpun setengah miliar. Ada yang sudah membayar cash ada yang masih berbentuk komitmen. Kita akan terus membuka peluang bagi siapapun untuk ikut ambil bagian dalam proyek aset abadi ini. Bisa langsung setorkan ke kantor BPW atau bisa menghubungi kontak person,” papar Mulyadi.

Saat ini Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah Padang Sumatera Barat sedang melakukan sosialisasi wakaf guna pembebasan lahan pesantren seluas 3 hektar. Lahan tersebut direncakan untuk pembangunan kampus baru SMP, yang ditargetkan rampung menjelang tahun ajaran baru 2019-2020 mendatang. (*)