Siswa Baru SMP Ar Risalah Ikuti Arabic Camp

Padang, arrisalah.sch.id- Siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Perguruan Ar Risalah Sumatera Barat mengikuti Arabic Camp yang diselenggarakan dari 22 Juli 2019 hingga 26 Juli 2019. Hal ini disampakan oleh Bagian Kesiswaan SMP Ar Risalah melalui rilisnya, Rabu (31/7).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Ar Risalah tersebut diselenggarakan oleh guru bahasa arab dan Ikatan Alumni Putri Ari Risalah (INARAH) dan Ikatan Alumni Putra Ar Risalah (IKAPIAR). Acara tersebut bertujuan untuk pengenalan pembelajaran bahasa arab bagi siswa baru.

Arabic Camp sendiri merupakan salah satu pembekalan bagi siswa baru Ar Risalah. Selain itu juga ada pembekalan tahfidzh dan lainnya yang diberikan kepada siswa baru.

Sementara itu Kepala SMP Putra Yusuf Mulia saat diwawancara terkait Arabic Camp menyampaikan kegitan tersebut bertujuan untuk melatih komunikasi siswa dalam aktivitasnya sehari-hari di Perguruan Islam Ar Risalah. Selain itu, bahasa arab adalah bahasa yang mesti dikuasi siswa. Karena bahasa arab ditambah bahasa asing sesuaidengan renstra yayasan serta peguruan. (Fatih)