MAS Ar Risalah Juara Umum KSM MA Tingkat Propinsi

Padang|arrisalah.sch.id–¬†Sukses meraih juara umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Padang Juli lalu, siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah kembali ukir prestasi gemilang. Pada ajang KSM Propinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di MAN 2 Padang, Kamis (15/8), lima siwa MAS Ar Risalah berhasil mengumpulkan 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Dengan capaian ini MAS Ar Risalah menjadi juara umum KSM kategori MA tingkat propinsi.

Kepala MAS Ar Risalah, Aslam Hadi saat dimintai keterangannya, membenarkan bahwa 5 siswanya sukses meraih medali. Dua Medali emas pada cabang Kimia (M. Humam Ridho) dan Geografi (Rahmadita Dwi Adianto), 1 medali perak pada cabang Biologi (Luthfia Qorij), serta 2 perunggu pada cabang Kimia (Rizki Hanif) dan Biologi (Reza Ramadhana). Ia menyebutkan bahwa ini merupakan peluang bagi Ar Risalah untuk mewakili Sumatera Barat dalam ajang KSM tingkat nasional.

“Alhamdulillah, anak-anak kita sudah buktikan kalau mereka bisa ukir prestasi di ajang KSM ini. insyaAllah nanti akan berpeluang maju ke tingkat nasional. Tapi kita masih menunggu, apakah yang alan diutus cuma juara 1 atau juara 1 dan 2,” ujarnya.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang bergengsi madrasah yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Cabang sains yang diperlombakan untuk tingkat Madrasah Aliyah antara lain; Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi. MAS Perguruan Islam Ar Risalah dengan jurusan IPA Internasional-nya selalu ikut serta dalam ajang ini, dan berhasil menoreh prestasi. (mc)