Siswa MAS Ar Risalah Sambut 'Pesta Demokrasi' BES-AR

Padang|arrisalah.sch.id- Siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah Padang kembali songsong pesta demokrasi tahunan, pemilu BES-AR 2019. Berbagai agenda dilaksanakan guna menyukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Siswa Ar Risalah (BES-AR) yang tinggal menghitung hari. Agenda ini tak hanya melibatkan siswa, tapi juga mengikutsertakan guru dan karyawan di lingkup Yayasan Wakaf Ar Risalah.

Aslam Hadi selaku Kepala MAS Ar Risalah menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah pembelajaran sistem demokrasi dan organisasi bagi siswa. Di samping itu juga sebagai ajang pembinaan karakter siswa MAS Ar Risalah.

“Hari ini kita kembali menyelenggarakan rangkaian agenda pemilu BES AR. Kegiatan ini setiap tahunya kita adakan untuk memilih presiden dan wapres yang baru. Kita berharap berharap kegiatan ini dilaksanakan secara tertib dan lancar. Maka jadikan agenda ini sebagai wadah untuk belajar berorganisasi dan berdemokrasi yang baik,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada agenda kampanye monologis, Sabtu (24/8).

Ia juga menambahkan, bahwa setelah penyampaian visi dan misi, akan diadakan kegiatan lanjutan yakni pemilihan lansung yang akan dilaksanakan dua minggu mendatang yang melibatkan seluruh masyarakat di kampus Perguruan Islam Ar Risalah.

Dalam pemilu tahun ini, tiga pasang kandidat presiden dan wapres akan berlaga memperebutkan ķursi kepemimpinan BES-AR MAS Ar Risalah periode 2019-2020. Masing-masing paslon sudah menyampaikan visi dan misinya di hadapan para siswa, guru serta kayawan Yayasan Wakaf Ar Risalah. Adapun jadwal pemungutan suara akan dilaksanakan pada pekan pertama September 2019. (ed)