LAZ Ar Risalah Charity Bantu Pendidikan Anak Yatim

Padang|arrisalah.sch.id- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ar Risalah Charity Padang kembali menyalurkan bantuan pendidikan bagi anak yatim. Penerima kali ini adalah Faiza, warga Koto Tangah Padang yang sudah 3 tahun ditinggal wafat oleh ayahnya. Bantuan berupa dana pendidikan tersebut diserahkan di kantor LAZ Ar Risalah Charity, Air Dingin Padang, Rabu (4/9).

Faiza saat ini duduk di kelas 1 SDIT Buah Hati, Padang. Setelah ayahnya meninggal 3 tahun lalu, ia dirawat oleh ibunya, Ildawarlis yang kesehariannya hanya mengandalkan warung kecil-kecilan demi menafkahi Faiza dan adiknya.

Ibu Il, sapaan keseharian ibunda Faiza mengakui cukup berat baginya menyekolahkan anaknya karena keterbatasan ekonomi. Apalagi di sekolah swasta dengan beban SPP yang lumayan besar untuk standar ekonominya. Namun demi melihat tekad Faiza yang sangat tinggi ingin belajar di sekolah tersebut, ditambah lagi keinginan Faiza menjadi penghafal Al Qur’an, ia tidak menyerah. Ia tetap menyekolahkan anaknya dengan keyakinan bahwa Allah akan membantunya, sebab niat anaknya begitu ingin menghafal Alquran.

Ibu Il begitu bahagia ketika LAZ Ar Risalah Charity datang mengulurkan bantuan. Baginya ini adalah cara Allah memudahkan jalan untuk Faiza menggapai cita-citanya.

” Alhamdulillah. Allah telah mengijabah doa ibu. Ibu hanya ingin yang terbaik untuk pendidikan Faiza, walaupun ayah Faiza tidak ada lagi. Semoga akan banyak lagi para donatur yang berinfak, bersedekah dan berzakat melalui LAZ Ar Risalah Charity ini. Sehingga semakin banyak anak-anak yatim yang bisa terbantu,” ungkap Ibu Il. (cici/mc)