Siswi SMP dan MA Ar Risalah Gelar Pemilu

Padang|arrisalah.sch.id-¬†Puncak kegiatan ‘pesta demokrasi’ 2019 siswi Perguruan Islam Ar Risalah Padang berlangsung hari ini, Jum’at (6/9). Siswi SMP dan MA Ar Risalah gelar pemilu, guna memilih Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Siswi (BES AR) serta anggota Majelis Permusyawaratan Siswi masa jabatan 2019-2020. Kegiatan yang berlangsung di kampus putri tersebut diikuti oleh 460 siswi SMP dan 278 siswi MA. Selain itu karyawan dan majelis guru di lingkungan Yayasan Waqaf Ar Risalaha juga mendapatkan hak suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) siswi MA, Tarisah Putri menyebutkan bahwa suksesi kepemimpinan siswi kali ini diikuti oleh 3 pasangan kandidat presiden dan wakil presiden yang sudah melalui beberapa tahapan pencalonan. Sementara untuk BES AR SMP putri juga berlaga 3 pasang capres dan cawapres.

“Pemilu tahun ini diikuti oleh tiga pasang calon dari SMP dan tiga pasang calon dari MA. Kita berharap proses ini berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan aspirasi seluruh siswi,” ujar siswi kelas XI jurusan IPS itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Azzahra Laili Rahmi selaku ketua KPU SMP putri. Ia menambahkan bahwa pelantikan kandidat terpilih, baik di tingkat eksekutif maupun legislatif SMP dan MA dijadwalkan pada tanggal 9 September 2019 mendatang.

“Untuk pelantikan bagi kandidat yang terpilih dijadwalkan pada hari Senin tanggal 9 September 2019. Harapan kita proses pemilu ini berjalan sehat. Dan siapun yang terpilih semoga bisa memajukan BES AR,” harap siswi kelas IX itu. (mulyandri/mc).