MAS Ar Risalah Pertahankan Akreditasi A

Padang|arrisalah.sch.id- Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah Padang kembali meraih akreditasi A. Hasil tersebut diketahui setelah diterbitkannya Surat Keputusan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN-S/M), nomor 756/BAN-SM/SK/2019 tentang rekomendasi akreditasi sekolah dan madrasah di Sumatera Barat. Capaian ini menunjukkan kesungguhan upaya MAS Ar Risalah menghadirkan pendidikan yang berkualitas, baik dari segi muatan pengajaran, maupun dari segi tata kelola sarana prasarana, administrasi, dan SDM.

Keberhasilan MAS Ar Risalah dalam mempertahankan akreditasi A nya merupakan buah perjuagan panjang seluruh civitas akademika. BAN SM kemudian menetapkan akreditasi A bagi madrasah dengan sistem boarding tersebut setelah melalui proses visitasi, validasi dan verifikasi pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2019 lalu. Penetapan hasil ini dilakukan setelah rapat pleno BAN SM pada tanggal 9 September 2019.

Kepala MAS Ar Risalah, ustadz Aslam Hadi, Lc. dalam keterangannya Selasa (17/9) mengakui perolehan ini merupakan hasil kerjakeras semua pihak, baik internal maupun eksternal madrasah. Ia berharap capaian tersebut akan memberikan semangat positif bagi madrasah untuk terus memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik dalam dunia pendidikan.

“Alhamdulillah, dengan pertolongan Allah ta’ala, usaha dan kerjakeras semua unit terkait, prediket A untuk Akreditasi MAS Ar Risalah telah diraih. Ungkapan terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada keluarga besar Yayasan Waqaf Ar Risalah , Tim Asesor BAN SM Sumatera Barat, pengawas menejerial dan pengawas mapel MAS Ar Risalah dari Kemenag Kota Padang. Semoga Allah berikan balasan terbaik. Dan capian ini memberikan keberkahan kepada semua kita,” ujarnya. (*)