Siswa MAS Ar Risalah 'Berjaya' di KSMN Manado 2019

Padang| arrisalah.sch.id Tiga siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah Padang berhasil mengukir prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2019. Dalam event yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI di Manado sejak 16-21 September 2019 ini, mereka berhasil meraih 2 medali emas dan 1 perak. Ini semakin melengkapi prestasi sains MAS Ar Risalah Padang untuk tahun ini.

Dua medali emas diraih masing-masing oleh Muhammad Humam Ridho dalam bidang studi Kimia Terintegrasi MA, dan Rahmadita Dwi Adianto pada cabang Geografi Terintegrasi MA. Sementara medali perak diraih oleh Reza Ramadhana pada bidang Biologi Terintegrasi MA.

Menanggapi kabar gembira ini, Kepala MAS Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Ustadz H. Aslam Hadi, Lc mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang sudah berhasil mengukir prestasi pada event KSMN ini. Ia berharap prestasi ini akan semakin menguatkan citra MAS Ar Risalah sebagai salah satu sekolah terbaik, tidak hanya dalam bidang syar’i, tapi juga di bidang sains dan pengetahuan umum lainnya.

‘Alhamdulillah, semoga capaian prestasi ini menambah keberkahan untuk seluruh civitas akademika MAS Perguruan Islam Ar Risalah. Kita optimis kedepannya prestasi ini akan terus ditingkatkan. Dan kita ucapkan  selamat kepada siswa-siswi yang sudah berhasil mengharumkan nama madrasah Sumatera Barat, khususnya MAS Ar Risalah,” ujarnya.

Ia menilai bahwa prestasi ini juga merupakan keberhasilan seluruh pihak yang telah berkontribusi mengantarkan siswa-siswi MAS Ar Risalah dan kontingen Sumatera Barat pada umumnya sebagai pemuncak dalam event ini.

“Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada para pelatih, Kepala Sains dan Bina Prestasi Ar Risalah, beserta seluruh tim sains Ar Risalah. Dan teristimewa juga kami sampaikan kepada Kemenag Kota Padang, dan Kanwil Kemenag Sumbar. Terima kasih atas semua dukungannya, jazakumullahu khairal jaza,” tutup jebolan Universitas Imam Ibnu Saud (LIPIA) Jakarta tersebut. (*)

#Kompetisi_Sains_Madrasah_2019 #arrisalahKeren #AyoMasukArrisalah #ppdbArrisalah