Gelar Mukhayam Al Qur'an, Ar Risalah Siap Lahirkan Para Huffaz

Padang| arrisalah.sch.id Selepas ujian tengah semester 1 tahun 2019-2020, Perguruan Islam Ar Risalah Padang kembali menggelar kegiatan ‘Mukhayam Al Qur’an’. Kegiatan yang diikuti oleh siswa SMP dan MA tersebut menargetkan pesertanya menuntaskan targer menghafal Al Qur’an 30 juz. Program karantina ini berlangsung selama 3 hari, Selasa, 2 Oktober hingga Kamis, 4 Oktober 2019.

Penanggung jawab kegiatan Mukhayam Al Qur’an, Ustadz Rahmat Hidayat, S.ThI, MA, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk mendorong para siswa menyelesaikan menghafal Al Qur’an 30 juz. Untuk menciptakan nuansa baru bagi siswa, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Raya, Balai Gadang, yang berada di luar komplek pesantren.

“Program ini diikuti oleh siswa-siswa kelas X, XI dan XII, dan beberapa siswa SMP yang siap menyelesaikan target 30 juz. Ini merupakan salah satu cara untuk mendorong para siswa untuk menjadi para huffaz. Agar para siswa fokus dalam menghafal, mereka ‘dikarantina’ di masjid luar komplek pesantren selama 3 hari ini, sebelum kepulangan libur tengah semester yang dijadwalkan pekan depan,” ujar Rahmat yang merupakan wakil kepala bidang tahfiz tersebut. (*)

 

#arrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah