MA Ar Risalah Juara 1 Robotik URC 2019

Padang| arrisalah.sch.id- Tim robotik Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ar Risalah Padang berhasil mengukir prestasi gemilang dalam kontes robotik pelajar tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan Universitas Negeri Padang. Pada ajang UNP Robotic Contest (URC) 2019, tim MA Ar Risalah meraih ‘Juara 1’ untuk kategori Sumo Bot. Sementara untuk kategori ‘Line Follower Analog’ mendapat predikat sebagai ‘Desain Terbaik’.

Dalam ajang yang digelar pada Sabtu, 19 Oktober 2019 tersebut, MA Perguruan Islam Ar Risalah mengutus 2 tim robotik. Tim ‘Intoku’ yang beranggotakan Daffa Rizal Mulia dan Ferdi Haikal untuk kategori Sumo Bot. Tim lainnya adalah ‘Janissary’, beranggotakan Muhammad Iqbal dan Muhammad Furqan Al Fuady untuk kategori Line Follower Analog. Mereka didampingi langsung oleh pembina sains MA Ar Risalah Ustadzah Reno Danarti.

“Kompetisi tingkat Sumatera Barat ini terdiri dari kategori umum dan pelajar. Dan kita ikut kategori pelajar. Alhamdulillah, dua tim robotik yang kita utus berhasil mengukir prestasi terbaik. Tim Intoku meraih juara 1 untuk kategori robot Sumo, sementara tim Jannisary sebagai desain terbaik untuk kategori Line Follower,” ungkapnya.

Capaian ini menambah daftar prestasi siswa Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ar Risalah Padang, khususnya dalam bidang sains. Beberapa waktu lalu siswa MA Perguruan Islam Ar Risalah juga berhasil menoreh prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Manado, yang berhasil mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah nasional.

Guna mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa, MA Perguruan Islam Ar Risalah terus memberikan support, baik berupa fasilitas belajar, SDM dan pembinaan, maupun dukungan dan apresiasi bagi para siswa. Sehingga para siswa terus berpacu meningkatkan kompetensi dalam berbagai cabang prestasi yang mereka minati. Hal ini merupakan salah satu langkah mewujudkan visi MA Ar Risalah, Membangun generasi penuh berkah yang qur’ani, berkarakter dan berprestasi. (*)

#arrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah