Siswa MA Ar Risalah Padang Jelajahi Korea Selatan

Seoul| arrisalah.sch.id- Empat orang siswa Madrasah Aliyah (MA) Perguruan Islam Ar Risalah Padang menginjakkan kaki di Seoul, Korea Selatan. Mereka mengikuti program K – ICE (Korea – International Culture and Education) yang diadakan oleh IGN (International Global Network) di Seoul, 26 hingga 30 Oktober 2019. Keempat siswa tersebut adalah Muhammad Humam Ridho, Daffa Riza Muliya, Muhammad Raihan, dan Faiz Muzammil Ilzan, yang merupakan siswa kelas XII jurusan IPA Internasional.

Salah satu delegasi MA Ar Risalah, Muhammad Humam Ridho mengucapkan rasa syukur karena diberikan kesempatan mengikuti program ini. Menurutnya kegiatan ini memberikan manfaat dan pengalaman yang banyak, terutama dalam metode pembelajaran.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menjelajahi Korea Selatan melalui program student cultural exchange atau K ICE ini. Kegiatan ini sangat berkesan bagi kami. Bagaimana tidak? Kegiatannya tidak sebatas di dalam ruangan saja. Metode pembelajarannya lebih ke ‘learning by doing’. Seluruh peserta selama acara sangat energic dan excited,” ungkap
Humam saat dihubungi di sela-sela kegiatannya di Seoul.

Bersama para pelajar se- Asia-Pasifik lainnya mereka mendapatkan pengetahuan, bertukar pikiran dan ide untuk merespon isu-isu global terkait pendidikan dan budaya, serta membangun jaringan pemuda internasional.

Program dengan tema “Exchanging Culture to Enhance Global Society” ini berlangsung di Yonsei University dan Sogang University. Panitia juga menghadirkan beberapa pembicara terkemuka Korea, diantaranya Hyunwoo Sun, peraih award bidang pendidikan Korea, dan Dr. Son Taek Wang, Koresponden Diplomatik televisi YTN news, Korea Selatan. Selain mengikuti beragam kegiatan belajar, mereka juga diajak mengunjungi berbagai situs penting di negeri Moon Jae In tersebut.

Sementara itu Kepala MA Perguruan Islam Ar Risalah, Ustadz Aslam Hadi, Lc menyatakan pihaknya senantiasa memberikan dukungan bagi para siswanya untuk aktif dalam berbagai kegiatan positif.

“Selamat kepada empat siswa MA yang mendapatkan kesempatan dalam program pertukaran pelajar ini. Manfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan silaturahim. Pihak sekolah akan senantiasa mendukung semua bermanfaat dan membantu para siswa untuk berprestasi,” ujarnya.

Ia berharap para siswa bisa memberikan semangat positif, serta mampu mengharumkan nama Perguruan Islam Ar Risalah.

Atas nama MA Ar Risalah, Ustaz Aslam juga menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mensponsori kegiatan siswa ini. Diantaranya adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Perkebunan Nusantara V, Klinik Dilla dan Assyifa’s Kitchen. (mc)

#arrisalahKeren

#AyoMasukArrisalah