Siap Jemput Medali Lagi, Ar Risalah Gelar KMNR

Padang| arrisalah.sch.id–¬†Perguruan Islam Arrisalah menggelar Uji Coba Soal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-16. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi seluruh tingkat, baik SD Qur’an Ar Risalah, SMP maupun Madrasah Aliyah Ar Risalah.

Untuk tingkat SD, peserta adalah siswa kelas empat, lima dan enam. Untuk tingkat SMP diikuti oleh kelas 7 dan 8. Sedangkan untuk MA diramaikan oleh kelas sepuluh dan sebelas.

Menurut kepala Pengembangan Sains Perguruan Islam Ar Risalah, Ustazah Fitrianti, M.Pd, kegiatan ini memiliki pengaruh yang baik untuk membangun motivasi siswa-siswi dalam berkompetisi. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk menunjang prestasi siswa.

“Kita bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, demi memotivasi siswa dalam berkompetisi dan berprestasi hingga tingkat nasional. Sebagaimana kita ketahui, pada tahun-tahun sebelumnya siswa Ar Risalah berhasil membawa pulang medali pada KMNR tingkat nasional,” ungkap magister jebolan UPI Bandung tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan beberapa hari selama bulan Oktober 2019. Untuk tingkat SD dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2019. Sementara untuk MA dan SMP diselenggarakan pada tanggal 30 dan 26 Oktober 2019.

KMNR merupakan suatu kompetisi tingkat nasional pada bidang Matematika yang telah dilaksanakan di berbagai kota seluruh Indonesia. Kegiatan ini di prakarsai oleh lembaga Klinik Pendidikan Mipa (KPM) yang berpusat di Bogor, Jawa Barat, sebagai panitia pusat. Sedangkan panitia pelaksana di daerah adalah sekolah dari masing-masing kota. (rd).