SMP Ar-Risalah Boyong Piala Bergilir Promise Spenju

Padang| arrisalah.sch.id–┬áSMP Perguruan Islam Ar Risalah (SMP Ar Risalah) kembali menorehkan prestasi. Kali ini sebagai Juara Umum pada iven Pra Olimpiade Sains yang di gelar oleh SMPN 7 Padang (Promise Spenju) yang ke 5.

Promise Spenju merupakan ajang bergengsi dengan berbagai bidang lomba.

Ajang kompetisi ini diikuti oleh siswa tingkat SD dan SMP se kota Padang. Tahun ini, peserta tingkat SMP mencapai lebih dari seribu siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 30 Oktober 2019 untuk babak penyisihan. Sementara babak final dilaksanakan pada Jumat 1 November 2019.

Dari delapan belas pemenang tingkat SMP, sembilan diantaranya adalah siswa SMP Ar Risalah. Sembilan siswa tersebut adalah M. Liwa Ulhamdi sebagai Juara 1 bidang IPA, M. Ashshiddiqi Arrayan (Juara 3 bidang IPA), Thariq Ziyadatul Khair (Harapan 1 bidang IPA), M. Najib Syalga (Harapan 2 bidang IPA), M. Zaim Arif (Harapan 3 bidang IPA), Ibnu Qayyim Assyauqi (Juara 2 bidang Matematika), M. Harisul Haq (Juara 3 bidang Matematika), M. Anugerah Bintang Frederiko (Juara 3 bidang IPS), dan Rasya Aufahza Radja Dwipa (Harapan 2 bidang IPS).

Atas pencapaian ini kepala sekolah SMP Ar Risalah, ustaz Yusuf Mulia merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para pendidik yang telah mendidik dan membimbing para siswa.

“Alhamdulillah. Semoga kedepannya kita dapat terus meningkatkan prestasi sekolah. Dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada ustaz/ustazah, guru dan pembina asrama yang telah membimbing siswa sehingga berhasil mengukir prestasi,” tutur alumni Universitas Andalas tersebut.

Sementara M. Harisul Haq (siswa kelas sembilan SMP Ar Risalah), mengaku senang berhasil memperoleh Juara 3 dan dapat membawa pulang piala bergilir ke kampus Ar Risalah.

“Kita bisa membuktikan bahwa anak pesantren dapat bersaing dan memenangkan kompetisi,” ucap peserta olimpiade Matematika tersebut. (rd)