Guru SD Qur'an Ar Risalah Ikuti Pelatihan Tahfiz

Padang| arrisalah.sch.id Guna peningkatan mutu tenaga pengajar tahfiz Al Qur’an, para guru tahfiz SD Qur’an Ar Risalah mengikuti Pelatihan Tahfiz bersama Lembaga Bimbingan Al Qur’an ‘Al utsmani’ Jakarta. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Senin, 9 Desember hingga Rabu, 11 Desember 2019, yang diikuti oleh 23 orang guru tahfiz di SD Qur’an (SD Qu) Ar Risalah, dan juga kepala sekolah.

Kepala SDM Yayasan Waqaf Ar Risalah, Ustadz Ali Usman, M.Pd dalam keterangannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dinilai urgen, guna memberikan wawasan dan pengalaman bagi para pengajar Al Qur’an di SD Qu dalam menuntaskan target-target bacaan maupun hafalan para siswa. Pemateri sengaja didatangkan dari LBQ Al Utsmani Jakarta.

“Kegiatan¬† ini juga bertujuan untuk menunjang pencapaian target Ar Risalah dalam melahirkan para siswa yang tak hanya sekedar bisa membaca, tapi memiliki kecintaan terhadap Al Qur’an. Para guru diharapkan mampu mengajarkan Al Qur’an dan menghafalkannya mengikuti metode Utsmani,’ ungkap Ali.

Pelatihan Tahfiz ini dilaksanakan di Aula MA, kampus Perguruan Islam Ar Risalah Padang. Dibuka oleh Pimpinan Perguruan, Ustadz M. Saleh Zulfahmi, Lc. MA. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Yayasan, Ustadz Firman Bahar, Lc. (*)