88 Juta Terkumpul dalam Aksi Solidaritas Palestina di Ar Risalah Padang

Aksi Solidaritas Palestina di Perguruan Islam Ar Risalah Padang pada Kamis, 19 Desember 2019 malam pecah. Sebanyak Rp.88.795.900 dana kemanusiaan terkumpul untuk diberikan kepada bangsa Palestina. Jumlah tersebut ditambah 2.5 Ringgit Malaysia, 1 cincin emas dan 5 anting.

Lembaga Amil Zakat Risalah Charity (RC), bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Barat sebagai pelaksana acara ini menghadirkan dai asal Gaza, Reda Syaikh Faiz Misbah Al Daya. Acara yang berlangsung di GOR Perguruan Islam Ar Risalah Padang tersebut diikuti oleh para siswa dan guru di Perguruan Islam Ar Risalah.

Dalam orasinya, saikh asal Gaza tersebut menyampaikan kabar dan informasi seputar Palestina, Gaza, dan Masjid Al Aqsha, serta tamggung jawab umat Islam dalam membela Masjid Al Aqsa. Peserta terlihat sangat antusias dan semakin bersemangat dengan adanya penampilan dari tim nasyid Shautur Risalah.

“Alhamdulillah dalam acara solidaritas Palestina kali ini terkumpul sekitar 88.795.900 rupiah. Ditambah 2.5 Ringgit Malaysia, 1 buah cincin emas dan 5 anting. Ini hitungan sementara kita,” terang Manager Risalah Charity, Yudi Handri.

Dana tersebut telah diserahkan secara simbolis kepada Syaikh Reda, untuk disalurkan kepada masyarakat Gaza Palestina yang membutuhkan, melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). (*)