MA Ar Risalah Lahirkan Lagi 17 Orang Hafiz 30 Juz

Padang| arrisalah.sch.id–┬áMadrasah Aliyah (MA) Perguruan Islam Ar Risalah Padang kembali lahirkan para Hafiz al Qur’an. Di awal tahun 2020 ini sebanyak 17 orang siswanya telah menyelesaikan program menghafal Al Qur’an 30 juz. Mereka telah melalui perjuangan panjang dan berbagai proses karantina demi menyelesaikan program ini.

Dalam Wisuda Akbar Tahfiz Al Qur’an tingkat madrasah se-Kota Padang pertama yang digelar Kementrerian Agama Kota Padang di aula UPI Convention Center, Rabu (22/1/2020), siswa MA Ar Risalah mendominasi peserta untuk cabang hafiz 30 juz. Dari 19 orang hafiz 30 juz, 17 orang merupakan siswa/i Ar Risalah.

Kepala MA Ar Risalah, Ustaz Aslam Hadi, Lc. menyampaikan syukur dan apresiasi atas capaian para siswanya. Menurutnya ini merupakan keberkahan berikutnya bagi Ar Risalah. Capaian ini akan menjadi motivasi bagi para siswa/i lainnya dan juga para pengasuh tahfiz Ar Risalah.

“Alhamdulillah, atas bimbingan dari Allah, dan hasil perjuangan panjang ananda semua, juga dorongan dari para pengasuh tahfiz, guru, orang tua dan semua pihak, anak-anak kita berhasil menuntaskan tahfiz 30 juz. Ini akan memotivasi kita semua. Kedepannya kita berharap jumlah para hafiz 30 juz di Ar Risalah akan lebih banyak,” papar ustaz Aslam.

Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ar Risalah menjadi salah satu ‘lumbung’ penghafal Al Qur’an yang ada di Kota Padang. Tahfiz menjadi sebuah program unggulan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa. Bahkan ketuntasan tahfiz menjadi indikator penentu ketuntasan belajar di sekolah ini. Berbagai program dan sarana disediakan untuk menyukseskan program ini, seperti: daurah (pelatihan) tahfiz, halaqah (kelompok) tahfiz pagi, mukhayam (karantina) tahfiz, studi club tahfiz (SCT), dan program lainnya.

“Insya Allah kita akan terus tingkatkan kemampuan para siswa, dan tentunya para pembinbing tahfiz di MA Ar Risalah. Ini menjadi program unggulan kita, demi mewujudkan generasi penuh berkah yang qur’ani, berkarakter dan berprestasi,” pungkas ustaz jebolan LIPIA Jakarta itu. (*)