6 Siswa MA AR Risalah Berlaga di Ajang KSMO Nasional

Enam orang siswa Madrasah Aliyah (MA) Perguruan Islam Ar Risalah terjun ke ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang dilaksanakan secara virtual, Senin hingga Rabu, 9-11 November 2020. Siswa berprestasi tersebut akan berkompetisi dengan ribuan siswa MA se-Indonesia untuk memperebutkan medali dalam bidang Sains.

Kepala MA Ar Risalah, Aslam Hadi, menyebutkan, bahwa KSM kali ini berbeda dari ajang yang sama yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Karena dalam KSM Online tahun ini seluruh peserta dari seluruh sekolah ikut langsung, tanpa ada seleksi tingkat kota maupun provinsi.

“Tahun ini memang berbeda. Setiap sekolah bisa langsung mengikuti ajang ini secara nasional, dan tidak ada pembatasan melalui seleksi tingkat kota maupun provinsi. Jadi bisa dipastika jumlahnya sangat banyak,”sebut Aslam.

Lebih lanjut Aslam menyebutkan ajang kali ini menjadi tantangan tersendiri bagi siswa MA Ar Risalah, sekaligus menjadi momentum untuk kembali merebut medali tingkat nasional.

“Tahun lalu kita merebut dua medali emas pd mapel Kimia dan Geografi ,ditambah satu medali perunggu pada mapel Biologi. Maka kita juga berharap bisa kembali membawa medali tersebut untuk tahun ini, kalau bisa lebih,” timpalnya. (*)