BAHAGIA, WARNAI PEMBUKAAN MASA PENGENALAN SEKOLAH SMP PUTRI DAN SMP PERGURUAN ISLAM AR RISALAH

Padang, Ar Risalah – Siswa/i SMP Perguruan Islam Ar Risalah mengikuti pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Senin (18/07/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Basket Komplek Putra bagi siswa baru SMP Perguruan Islam Ar Risalah, sedangkan siswi baru SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Masjid Talha kawasan putri komplek Perguruan Islam Ar Risalah. Siswa/i SMP Putri dan SMP Perguruan Islam Ar Risalah tiba di komplek Perguruan Islam Ar Risalah sejak Sabtu (16/07/22), dan dijadwalkan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari kedepan hingga Rabu (20/07/22) untuk mengawali tahun ajaran baru 2022/2023.
“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah akan menjadi modal awal agar siswa bisa mengawali kegiatan belajar dengan baik” Ungkap Kepala SMP Perguruan Islam Ar Risalah Yusuf Mulia, S.S dalam sambutannya.
Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Perguruan Islam Ar Risalah diwarnai nuansa bahagia dari peserta MPLS, guru dan juga siswa lainnya. Siswa kelas 2 dan kelas 3 SMP turut menyaksikan kegiatan pembukaan MPLS sebagai bentuk dukungan kepada adik-adiknya. Hal ini juga menjadi bentuk ekspresi kebahagian dalam menyambut keluarga baru di Perguruan Islam Ar Risalah. Gemuruh tepuk tangan juga mewarnai pengumuman wali kelas masing-masing kelas siswa baru SMP Perguruan Islam Ar Risalah.
Ditempat berbeda, Kegiatan pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Masjid Talha yang meliputi pengenalan struktur sekolah, pengasuhan, lokasi gedung, temu alumni dan lainnya ini juga melibatkan Badan Eksekutif Siswa Ar Risalah (BES- AR) putri. Pelaksanaan MPLS di SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah juga diwarnai kebahagian.
“Bahagia, bisa sekalian mengenal adik-adik” ungkap Menteri Dalam Negeri BES-AR Putri Belvini Az Zahra.
“Senang, bisa menjalin ukhuwah dengan adik-adik” tambah Andina Amalia Z yang bertugas di Departemen Kedisiplinan BES-AR Putri.
Lebih lanjut, siswi baru SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah juga mengungkapkan rasa bahagia terhadap kegiatan MPLS dan kesan yang diberikan kakak kelasnya.
“Kegiatan MPLS sangat bagus, kegiatannya teratur dan rapi, kakak kelas peduli sekali dalam membimbing siswa baru, setiap siswa juga beri pin.” Tutur Maritza hayati siswi baru asal kabupaten Agam.

arrisalahkeren
arrisalahsumbar
arrisalahpadang
smpputriperguruanislamarrisalah