Tim Literasi SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah Gelar Pelatihan Kepenulisan Sekaligus Launching Buku Antologi Cerpen Karya Siswi yang berjudul "Langkah Yang Tertahan"

Padang, Ar Risalah – SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah melaksanakan pelatihan kepenulisan di Aula SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah pada Senin (26/09/22).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Merangkai kata Mewarnai dunia”. Pelatihan kepenulisan ini merupakan program tahunan tim literasi SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah. Narasumber pada pelatihan kepenulisan ini diisi oleh Rahmi Melani Z, S.S, C.T, BNSP yang merupakan penulis buku “The awesome soul supported” dan seorang motivator certified by BNSP

“Dengan tema merangkai kata mewarnai dunia ini, kami berharap siswi Perguruan Islam Ar Risalah bisa mewarnai dunia dengan tulisannya” Kata Ketua Tim Literasi SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah ustadzah Ipat dilah, S.Pd.

Lebih lanjut, ustadzah Ipat juga berharap, melalui karya, siswi dapat menebar manfaat bagi sesama. Tulisan-tulisan positif siswi diharapkan mampu memotivasi, mendorong, dan menggerakkan sesama untuk dapat berpikir dan bertindak positif.

Kemudian, ustadzah Ipat juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini diharapkan menjadi wadah untuk memotivasi siswi dan guru agar berkarya melalui tulisan.

“Tahun ini, tim literasi memiliki target menerbitkan dua karya tulis dari siswa dan guru” tutup ustadzah Ipat.

Senada dengan itu, Kepala SMP Putri Perguruan Islam Ar Risalah ustadz Syatri, S.E., M.Pd. juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program tim literasi sekolah untuk memberikan bekal kepada siswa maupun guru agar memiliki kemampuan menulis. Ustaz Syatri juga menjelaskan bahwa, sebelas orang siswa yang tergabung dalam kelas menulis telah berhasil melahirkan karya Antologi Cerpen dengan judul “Langkah yang Tertahan”.

“Dalam kesempatan ini kita juga memberikan piagam penghargaan kepada para penulis, semoga setelah ini lahir banyak penulis baru” tambah ust Syatri, S.E., M.Pd.

Kemudian, Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan Ustadzah Maria Yosita, S.Pt., S.Pd juga berharap semoga dengan pelatihan kepenulisan ini siswi dapat menuliskan ide – ide kreatifnya dan menghasilkan karya- karya yang bermanfaat bagi sekolah dan semua pihak yang membacanya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir salah satu pendiri Yayasan Waqaf Ar Risalah sekaligus Ketua Majlis Syuro Ar Risalah Ustadz H. Irsyad Syafar, Lc., MEd. Beliau juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan dan menyerahkan buku beliau kepada masing-masing siswi yang telah berhasil melahirkan karya Antologi Cerpen “Langkah Yang Tertahan”.

“Menulis adalah bentuk keabadian, karena dengan menulis kita bisa mengabadikan tulisan dan dibaca oleh generasi setelah kita” Ungkapnya.