Puncak Kegiatan Open House XVII Perguruan Islam Ar Risalah; dari Maraton, Doorprize, hingga Pengumuman Para Juara

Ribuan masyarakat ikut memeriahkan agenda puncak pelaksaan Open House XVII Perguruan Islam Ar Risalah, Ahad (23/10/2022). Kegiatan diawali dengan lomba marathon 5 K dan jalan santai yang dimulai dari halaman Masjid Raya Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, dan berakhir di komplek Yayasan Waqaf Ar Risalah, Air Dingin, Koto Tangah.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, yang juga merupakan Ketua Masyura Yayasan Waqaf Ar Risalah, Ustadz. H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed., bersama sekretaris Masyura, Ustadz H. Mulyadi Muslim, Lc., MA., turun langsung dalam kegiatan tersebut, dari membuka kegiatan hingga pembagian doorprize dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. Selain itu juga hadir Lurah Balai Gadang, Yufnizal Maas bersama sejumlah tokoh masyarakat melepas peserta dari halaman Masjid Raya Balai Gadang.

Selanjutnya dilakukan pembagian doorprize bagi peserta yang hadir di lapangan SMP Perguruan Islam Ar Risalah. Dalam waktu bersamaan juga digelar bazar sembako murah LAZ Risalah Charity, dan pengobatan gratis bersama Klinik Risalah Medika. Meski cuaca cukup mendung dan turun gerimis, peserta tetap antusias mengikuti acara hingga selesai pada pukul 12.30 WIB, pasalnya berbagai hadiah doorprize, seperti sepeda, mesin cuci, kepingan emas, dan berbagai hadiah lainnya begitu menarik perhatian.

Adapun pengumuman para pemuncak setiap cabang perlombaan, dilaksanakan di GOR Ar Risalah, dan diikuti oleh peserta lomba, guru/pendamping dari sekolah, dan masyarakat. Pemuncak yang diumumkan meliputi lomba, Risspect, Sparta, dan MHQ. Berdasarkan akumulasi perolehan semua perlombaan, SDIT Dar El Iman keluar sebagai juara umum untuk tingkat SD. Sementara SMP Perguruan Islam Ar Risalah untuk tingkat SMP/ sederajat, dan SMAN 1 Padang Panjang untuk tingkat SMA / sederajat. Para peraih juara umum mendapatkan trophy bergilir Open House Ar Risalah. (Mc)